banner 970x250

USAID Dukung PDAM Indonesia untuk Perkuat Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial

USAID IUWASH Tangguh Tingkatkan Kapasitas PDAM

Zulfa Ermiza Regional Manager USAID IUWASH Tangguh Sumut (paling kanan) pada workshop dan pelatihan di gedung BPKP Jalan Gatot Subroto Medan Senin (29/7/2024). (Foto: Berita Sore/laswie wakid)
banner 120x600

Surabaya, AirPAM.com – USAID melalui program IUWASH Tangguh, mendukung PDAM di Indonesia dalam mengarusutamakan kesetaraan gender dan inklusi sosial (GESI) dengan menyelenggarakan Pelatihan untuk Pelatih (Training of Trainers/TOT) bagi staf PDAM. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 24 hingga 29 Juni 2024 di Kota Surabaya dan diikuti oleh 21 staf dari delapan PDAM.

Pelatihan ini berfokus pada pembelajaran tentang GESI dalam dunia kerja dan layanan air minum, termasuk metodologi dan alat bantu pengajaran yang dirancang untuk membantu para peserta meningkatkan perspektif GESI di lingkungan kerja mereka. Materi yang diajarkan mencakup berbagai strategi untuk mentransformasi tenaga kerja dalam penyediaan layanan air minum yang inklusif.

Dengan bekal materi yang didapat dari pelatihan, para peserta diharapkan mampu membantu rekan-rekan kerja mereka untuk lebih memahami dan mengimplementasikan prinsip-prinsip GESI. USAID IUWASH Tangguh akan terus mendampingi dan memfasilitasi PDAM yang berpartisipasi dalam pelatihan ini untuk menerapkan peta jalan GESI yang telah mereka susun.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya USAID untuk memperkuat kapasitas PDAM di Indonesia dalam memberikan layanan yang adil dan inklusif, serta mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan terkait air bersih dan sanitasi untuk semua. (Sumber: iuwashtangguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *